Selasa, 18 September 2012

Robot Hewan

Banyak orang yang suka memiliki hewan peliharaan, baik itu untuk kesenangan semata, untuk ternak, maupun sebagai penjaga rumah. Kadang memiliki hewan peliharaan membuat pemiliknya merasa kesulitan, seperti memberi makan dan membersihkan kotoran hewan peliharaannya itu. Semakin berkembangnya teknologi, manusia akan berfikir bahwa mereka tidak ingin kesulitan lagi bila ingin mempunyai hewan peliharaan, kecuali hewan peliharaan untuk ternak. Sehingga muncullah ide untuk membuat robot yang menyerupai hewan.
Dengan adanya robot hewan ini, manusia dapat memiliki hewan peliharaan tanpa kesulitan untuk mengurusnya. Robot hewan ini memiliki bentuk dan sifat seperti hewan. Tetapi tidak semua hewan yang bentuk dan sifatnya dapat dijadikan sebagai robot hewan. Hanya beberapa hewan saja yang mudah dijadikan robot, seperti robot kucing dan robot anjing.
Biasanya kucing merepotkan pemiliknya, kadang mencuri makanan dan membuang kotoran sembarangan. Oleh karena itu, bagi para pecinta kucing yang tidak ingin kesulitan memeliharanya, mereka dapat menggunakan robot kucing ini. Robot kucing ini tentu tidak akan merepotkan seperti hewan aslinya. Robot ini akan bertindak seperti kucing pada umumnya dan memiliki suara dan bentuk yang serupa dengan kucing, tetapi mereka tidak akan mencuri makanan dan membuang kotoran, karena mereka mendapatkan energi bukan dari makanan melainkan dari baterai yang dapat diisi ulang. Robot ini diciptakan dengan teknologi waterproof (tahan air), sehingga pemiliknya tidak perlu khawatir bila robot hewannya tersebut terkena air.
Selain robot kucing, ada juga robot anjing. Robot anjing ini tidak hanya digunakan sebagai hewan peliharaan untuk kesenangan pemiliknya saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai penjaga rumah. Sama halnya seperti robot kucing, robot anjing ini memiliki suara, bentuk dan tingkah laku yang serupa dengan hewan aslinya. Sebagai hewan penjaga rumah, robot anjing ini didesain sedemikian rupa agar dapat mendeteksi keberadaan benda-benda di sekitarnya. Diharapkan robot-robot tersebut dapat membantu manusia meringankan pekerjaannya dan menyalurkan hobinya untuk memelihara hewan.
Dog Robot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar